Site icon KaltengPos

Membantu Evakuasi Kebakaran di Jalan Akasia

MEMBANTU : Babinsa dan bhabinkamtibmas ikut membantu mengevakuasi saat terjadi kebakaran rumah di Jalan Akasia, RT 3/RW 7, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya, Selasa (8/2).

PALANGKA RAYA – Babinsa Kelurahan Panarung Koramil 1016-01 Pahandut Serma Saulus Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas membantu evakuasi kebakaran 1 unit rumah di jalan Akasia RT 3 RW 7 Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (8/2).

Saat dikonfirmasi, Serma Hasibuan menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting aliran listrik yang berasal dari samping rumah korban.

Menurut keterangan saksi mata bernama Siti Asiyah, tetangga pemilik rumah, melihat asap hitam dari samping rumah Hj Hariati (pemilik rumah).  Siti Asiyah memanggil tetangga untuk minta tolong. Kebetulan Siti Aisyah saat itu ada di rumah Hj Hariati.

Menurut saksi kedua atas nama H Hamarani, yang saat kejadian sedang berada di luar rumah dan ditelpon adik iparnya. Setelah sampai di rumah melihat api sudah membesar di samping rumah milik ibunya. Lalu saksi segera meminta bantuan.

“Sekira pukul 13.45 WIB, api berhasil dipadamkan oleh 2 unit Damkar Pemko Palangka Raya ,1 unit PMK Muhajirin, 2 unit mobil tanki milik Anna Mentikei, 1 unit mobil tanki milik Sabhara Polda Kalteng, 1 unit truk tanki Amit Subur, 1 unit Brigade Rescue dan BPK swadaya lainnya serta dibantu warga sekitar,” katanya.

Dalam musibah tersebut, tidak ada korban jiwa. Rumah yang sempat terbakar hanya di samping dan gudang. Kerugian diperkirakan Rp 30 juta.  (pendim 1016/plk/ens/ko)

Exit mobile version