Site icon KaltengPos

Danrem Salad Id Bersama Masyarakat di Masjid Baitul Khaliq

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya bersama para prajurit dan masyarakat Salad Idulfitri 1443 Hijriah di Masjid Baitul Khaliq Korem 102/Pjg, Senin (2/5).

PALANGKA RAYA – Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE MM melaksanakan ibadah Salad Idulfitri 1443 H/2022 M bersama prajurit dan masyarakat di Masjid Baitul Khaliq Korem 102/Pjg, Senin (2/5).

Bertindak selaku imam dan khotib H Tuaini Ismail MAg dari Kakanwil Kemenag Kalteng dan bertindak selaku bilal Pelda Jumain.

Dalam ceramahnya, H Tuaini Ismail menyampaikan ni’mat yang tak terhitung dalam setiap tarikan napas adalah bukti banyaknya rezeki yang diterima. Bukan hanya rezeki lahir semata, namun rezeki batin pun terus mengalir dalam kehidupan.

“Kita belum tahu apakah kita masih bertemu dengan Ramadan tahun mendatang. Yang pasti hari ini kita berada di Idulfitri, yakni hari yang suci, hari penuh barokah, hari ampunan dan hari kasih sayang. Pada hari ini juga, merupakan momentum penting untuk membangun kepedulian, rasa kasih sayang, saling berbagi, bersilaturahmi, dan saling memaafkan. Peduli dan menyanyangi adalah fitrahnya seorang manusia yang bertaqwa. Karena salah satu karakter menonjol dari syariat Islam adalah Islam datang dengan membawa dan menjunjung tinggi kasih saying,” katanya.

Dalam menebarkan kasih sayang, lanjutnya, Islam tidak hanya berhenti dalam wilayah sesama muslim saja. Namun juga merambah hubungan dengan umat lainnya, dalam konteks hubungan sesama manusia, ukhuwah basyariah.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya juga menyampaikan, selalu memfasilitasi dan memberikan tempat dan waktu untuk anggota dan masyarakat setempat ataupun warga lainnya melaksanakan salat Idulfitri di sekitar markas Korem 102/Pjg dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Korem 102/Pjg selalu terbuka untuk masyarakat, tentu sesuai  dengan norma-norma yang telah diatur. Selanjutnya dalam momentum Hari Raya Idulfitri 1443 H, selaku Danrem 102/Pjg, seluruh staf dan keluarga besar mengucapkan selamat Hari Raya Idulditri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga menjadi Idulfitri yang berkah bagi kita semua,” kata perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya itu.

Hadir pada ibadah tersebut, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, para Kasi Korem 102/Pjg, para Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg,  Dan/Kabalak Rem 102/Pjg, Dantim Intelrem 102/Pjg, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny Diyah Yudianto Putrajaya, pengurus persit, personel militer dan PNS jajaran Korem 102/Pjg serta masyarakat sekitar. (penrem 102/pjg/ens/ko)

Exit mobile version