Site icon KaltengPos

Rela Basah Demi Monitoring Pembukan Jalan

RELA BASAH : Anggota Satgas TMMD 114 Kodim 1012 Buntok rela masuk rawa untuk memantau pembukaan jalan baru menggunakan alat berat di Desa Danau Ganting, Senin (8/8).

BUNTOK – Budaya kerja keras ditunjukkan anggota Satgas TMMD 114 Kodim 1012 Buntok saat pembukaan jalan baru guna mengejar target agar pelaksanaan sesuai waktu yang direncanakan di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Senin (8/8). Bahkan anggota satgas relah basah karena masuk dalam rawa untuk monitoring pembukaan jalan menggunakan alat berat.

Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wickasono SIP mengatakan, keberadaan alat berat sangat membantu dalam pekerjaan. Mulai meratakan tanah, pemindahan bahan yang berat, dapat dibantu dengan alat tersebut. Jika dengan tenaga manusia saja akan sangat memakan waktu dan tenaga. Namun meskipun ada eskavator, semua personel yang bertugas tetap bekerja bersama masyarakat dengan alat seadanya.

Praka Doni sebagai anggota Satgas TMMD juga turun tangan menggunakan perahu untuk mengawasi pengerjaan alat berat, karena lokasinya cukup sulit dilalui.

Pengerjaan jalan ini sebagai sasaran pokok TMMD 114 Kodim 1012 Buntok  yang merupakan jalan penghubung antara Desa Danau Ganting dengan Desa Sababilah.

“Kami harapkan, pengerjaan pembukaan jalan TMMD ini dapat berjalan sepenuhnya dengan hasil maksimal, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat dalam aktivitas sehari-hari,” kata Letkol Inf Hendro Wicaksono. (pendim 1012/btk/ens/ko)

Exit mobile version