Site icon KaltengPos

Dandim 1013/Mtw Menghadiri Restocking Ikan di Trinsing

MENEBAR IKAN : Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko bersama Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan pejabat lainnya menebar bibit ikan di DAM Trinsing, Kamis (6/7). FOTO PENDIM 1013/MTW

MUARA TEWEH – Komandan Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko menghadiri restocking atau penebaran benih ikan di DAM Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kamis (6/7).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Barito Utara Hj Merry Rukaini, Sekda Barito Utara H Muklis, Asisten III Barito Utara Yasir Arafat, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, serta forkopimda dan pejabat lainnya.

Bersama Bupati Barito Utara, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko menabur ribuan bibit ikan lokal. Menurutnya, restocking ini telah melalui kajian yang komprehensif dari para pakar, agar ikan yang ditebar sesuai dengan habitat dan ukurannya, sehingga dijamin perkembangan dan kehidupannya.

“Selain untuk menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat sekitar perairan umum dalam hal ini di DAM Desa Trinsing, restocking ini juga bertujuan untuk mengembalikan fungsi dan peran perairan sebagai ekosistem yang seimbang, di samping untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dari hasil tangkapan ikan,” ujar dandim. (pendim 1013/mtw/ens)

Exit mobile version