Site icon KaltengPos

Menjaga Fisik Tetap Prima, Prajurit Lari Siang

LARI SIANG : Para prajurit Kodim 1012 Buntok melaksanakan lari siang keliling Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, untuk menjaga fisik tetap prima, Kamis (12/1/2023). FOTO PENDIM 1012/BTK

BUNTOK – Untuk mempertahankan stamina tetap prima, Komandan Kodim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono SIP mengajak seluruh prajuritnya melaksanakan lari siang dengan rute seputaran Kota Buntok,  Kabupaten Barito Selatan, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan tersebut untuk membina mental, menjaga fisik tetap prima dan menjaga kebugaran tubuh. Lari siang ini juga sebagai salah satu upaya menjaga kekompakan para prajurit Kodim 1012 Buntok.

Sebelum melaksanakan lari siang, diawali apel dan pengecekan personel. Setelah itu dilanjutkan pemanasan (stretching) dan lari secara terpimpin dengan bernyanyi dan diakhiri pendinginan.

Letkol Inf Hendro Wicaksono selaku Dandim 1012/Btk dalam apel tersebut menyampaikan, untuk menjaga fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari serta menjaga stamina tubuh tetap prima, salah satunya melaksanakan lari siang.

“Terutama bagi yang akan melaksanakan tes uji kenaikan pangkat, kegiatan ini wajib dilaksanakan. Karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat. Begitu pula fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit,” tegasnya.

“Dengan memiliki fisik yang prima, secara otomatis sebagai prajurit teritorial akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan satuan, walaupun dengan tantangan medan yang begitu sulit dilewati,” kata Letkol Inf Hendro Wicaksono. (pendim 1012/btk/ens)

Exit mobile version