Site icon KaltengPos

Babinsa Cempaga dan Bhabinkamtibmas Cek Titik Api

CEK TITIK API : Babinsa Koramil 1015-08 Cempaga Serda Tupen bersama bhabinkamtibmas mengecek titik api di Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (12/6).

SAMPIT – Babinsa Koramil 1015-06 Cempaga bersama bhabinkamtibmas Polsek Cempaga dan staf Kecamatan Cempaga mengecek titik api atau hotspot di Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (12/6).

Babinsa Koramil 1015-06 Cempaga Serda Tupen menjelaskan, patroli dan pengecekan hotspot ini sebagai langkah pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan. “Setelah patroli pengecekan hotspot di Desa Bukit Batu, dengan  Co.113.0283814-2.005795 tidak diketahui api berasal dari mana dan saat ini api sudah dipadamkan dan keadaan aman terkendali,” katanya

Selain patroli pengecekan, juga dilakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. “Barang siapa yang sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sanksi pidana. Jika terjadi karhutla segera melakukan koordinasi atau laporkan segera ke babinsa dan bhabinkamtibmas atau aparatur desa,” ucapnya. (pendim 1015/spt/ens)

Exit mobile version