Site icon KaltengPos

Harus Memilih Calon Terbaik

 

SIDANG PARADE CATAR : Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana memimpin sidang parade calon taruna Akademi Militer (Akmil) Sub Panda Korem 102/Pjg tahun 2023 di Aula Makorem 102/Pjg, Kamis (15/6).

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana memimpin sidang parade seleksi penerimaan calon taruna dan taruni (catar) Akademi Militer (Akmil) Sub Panda Korem 102/Pjg tahun 2023 di Aula Makorem 102/Pjg, Kamis (15/6).

Dalam arahannya, Danrem 102/Pjg menyampaikan kepada panitia, harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik dan harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga. Hal ini dilakukan sebagai upaya memperoleh sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan mampu melaksanakan tugasnya sebagai prajurit TNI AD, dan menjunjung tinggi obyektivitas. Namun juga harus mempertimbangkan faktor-faktor  hasil seleksi, sehingga dapat mengambil keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan dan akuntabel. “Kita ingin memiliki calon-calon prajurit potensial serta memenuhi persyaratan yang dapat lulus sampai di tingkat panda,” tegasnya.

Brigjen TNI Bayu Permana juga menyampaikan beberapa hal kepada peserta sidang pemilihan agar mengutamakan kualitas calon. “Lakukan pemilihan ini secara jujur, obyektif dan transparan. Hindari pengiriman calon yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti rik/uji tingkat panda. Jaga kerahasiaan dalam pelaksanaan sidang pemilihan, agar kepercayaan masyarakat tetap terjaga. Laksanakan pemilihan ini disertai keyakinan bahwa tugas ini pada hakekatnya merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan,” tegas danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Kasipers Kasrem 102/Pjg, Kasilog Kasrem 102/Pjg, Dan Denkesyah 12.04. 02 PLK, Ka Ajenrem 102/Pjg, Ka Jasrem 102/Pjg serta para calon taruna dan taruni (catar) Akmil yang mengikuti seleksi  berjumlah 24 orang, yang terdiri dari calon taruna  22 orang  dan calon taruni  2 orang. Selanjutnya, yang lolos nantinya akan mengikuti seleksi tingkat panitia daerah (panda) di Kodam XII Tanjungpura. (penrem 102/pjg/ens)

Exit mobile version