Site icon KaltengPos

Ikut Apel Siaga Karhutla

APEL SIAGA KARHUTLA : Babinsa Koramil 1012-12 Gunung Bintang Awai mengikuti apel siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di halaman Kantor Desa Tabak Kanilan, Rabu (14/6).

BUNTOK –  Dalam rangka menjaga kondusivitas dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), babinsa Koramil 1012-12 Gunung Bintang Awai (GBA) mengikuti apel siaga karhutla di halaman Kantor Desa Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (14/6). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Tabak Kanilan, bhabinkamtibmas, babinsa Koramil 1012-12/GGB dan MPA .

Babinsa Koramil 1012-12/GBA Pratu Dwisusanto mengatakan, apel ini untuk mengantisipasi terjadinya karhutla. Mengingat saat ini memasuki musim kemarau dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif .

Selain apel siaga, pihaknya juga melaksanakan patroli untuk mengimbau masyarakat tentang adanya larangan pembakaran hutan dan lahan.  “Patroli dan imbauan terkait karhutla merupakan salah satu upaya preventif dalam mengamankan wilayah agar terbebas dari kebakaran hutan dan lahan,” tegasnya. (pendim 1012/btk/ens)

Exit mobile version