Site icon KaltengPos

TNI AD Selalu di Hati Rakyat

UPACARA : Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya memimpin upacara Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022 di Lapangan Makorem 102/Pjg, Kamis (15/12/2022). FOTO PENREM 102/PJG UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA –  Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE MM memimpin upacara Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022 di Lapangan Makorem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol Nomor  05, Palangka Raya, Kamis  (15/12/2022).

Hari Juang TNI AD yang diinspirasikan dari perjuangan Tentara Keamanan Rakyat yang bertugas dan bertanggung jawab atas keamanan masyarakat Indonesia dan menjaga kehormatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga mengenal jati diri prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional.

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat  (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman yang dibacakan Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE MM mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD tahun 2022 kepada para prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD beserta keluarga, serta penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi selama ini.

“Peringatan Hari Juang TNI AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah,” katanya.

 

Para prajurit saat mengikuti upacara Hari Juang TNI AD tahun 2022 di halaman Makorem 102/Pjg, Kamis (15/12/2022).

 

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 diisi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam. Tema Hari Juang TNI AD 2022 yaitu “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk selalu manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan negara .

“Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan Negara,” tegasnya.

“Sebagai prajurit profesional, kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern. Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat,” ungkapnya.

Dalam arahannya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menambahkan, prajurit harus semangat dengan momentum Hari Juang TNI AD. “Saya mengharapkan  prajurit-prajurit satuan jajaran Korem 102 Panju Panjung menampilkan sosok prajurit yang semangat, yang semangat.  Tampilan yang gagah panutan masyarakat.  Tentu satu saja di antara kita yang melakukan hal negatif atau hal tidak baik akan berdampak kepada organisasi TNI AD. Semangat yang kita miliki, kalau prajurit tidak semangat apa yang dapat dilakukan. Sekali lagi saya  akan sampaikan ke rekan lainnya satuan jajaran Korem 102/Pjg  harus semangat, sehingga dapat melaksanakan tugas yang terbaik kepada organisasi seperti apa yang disampaikan bapak kasad pada amanat tadi, kita harus melaksanakan dengan tulus dan ikhlas, camkan dan laksanakan,” kata danrem.

Hadir dalam peringatan Hari Juang TNI AD di Makorem 102/Pjg yaitu Danrem 102/pjg, Kasrem 102/pjg, para Kasi Kasrem 102/Pjg,  Dandim 1016/Plk, para Dan/Ka Balak Ajurem 102/Pjg,  1 SST denpom XII/2, 1 SST Yonif R 631/Atg,  1 SST gabungan Korem 102/Pjg, Kodim 1016/Plk dan balak dan 1 SST PNS Korem 102/Pjg. (penrem 102/pjg/ens)

Exit mobile version