Site icon KaltengPos

HUT Kodam XII/Tpr, Korem 102/Pjg dan Jajaran Ziarah ke TMP

ZIARAH : Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Renal Apriando Sinaga bersama istri serta prajurit TNI melaksanakan ziarah dan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang Palangka Raya, Rabu (20/7).

PALANGKA RAYA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kodam XII Tanjungpura tahun 2022, Korem 102 Panju Panjung dan jajaran melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan (TMM), Rabu (19/7). Untuk yang di Palangka Raya, melaksanakan ziarah ke TMP Sanaman Lampang. Sementara untuk kodim-kodim yang di daerah jajaran Korem 102/Pjg melaksanakan ziarah ke TMP terdekat.

Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE MM melalui Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga menyatakan, ziarah yang dilaksanakan Korem 102/Pjg dan jajaran merupakan wujud bakti generasi penerus kepada generasi pendahulu.

“Mari dalam momentum HUT ke-64 Kodam XII/Tpr ini, kita perkuat komitmen untuk meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan seperti pantang menyerah, mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan, jujur, berani dan cinta tanah air,” kata Kolonel Inf Renal Apriando Sinaga, kemarin.

Ziarah rombongan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga di pusara pahlawan. Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 102/Pjg (sedang dinas keluar kota) yang diwakili Kasrem Kolonel Inf Renal Apriando Sinaga, para Kasi Kasrem, Dandim 1016/Plk, Dan Yonif R 631/Atg, para Dan/KA Balak Ajurem, ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr yang diwakili wakil ketua, para pengurus, perwakilan prajurit dan PNS Garnizun Palangka Raya. (penrem 102/pjg/ens/ko)

Exit mobile version