Site icon KaltengPos

Kuatkan Sinergi Dalam Satu Frekuensi

BAGI TAKJIL: Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1014/Pbn Ny Sari Drajad Tri Putro turun langsung membagi takjil gratis kepada warga yang lewat depan Makodim 1014/Pbn, Rabu (20/4).

Danrem 102/Pjg Silaturahmi dengan Insan Pers

PALANGKA RAYA – Media merupakan elemen penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, sebagai sesama elemen bangsa, dan untuk memperkuat kebersamaan, Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE MM  menggelar silaturahmi dengan insan pers di rumah jabatan danrem, Rabu (20/4).

Nuansa silaturahmi dengan insan media kali ini terasa berbeda dengan beberapa kegiatan serupa yang telah dilaksanakan sebelumnya. Karena saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Kegiatan itu pun diawali salat isya dan dirangkai salat tarawih berjemaah.

Banyak insan media yang hadir, baik cetak, online maupun elektronik. Para unsur pimpinan media terlihat Kepala LPP TVRI Kalteng, Kepala LKBN Antara, Ketua PWI Kalteng dan Ketua IJTI Kalteng, serta para wartawan.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyampaikan terima kasih atas kehadiran insan pers dalam acara ini. “Semoga hubungan yang sudah terbina selama ini semakin kuat dan berkelanjutan untuk kemajuan Kalimantan Tengah,” kata danrem.

“Pemberitaan kegiatan korem dan jajaran oleh media saat ini cukup masif. Hal ini sangat positif, dan dapat dijadikan sebagai wahana untuk menyebarkan informasi kegiatan serta sebagai edukasi bahan evaluasi atau masukan untuk penyempurnaan menuju ke arah lebih baik. Mari kita kuatkan sinergi dalam satu frekuensi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng HM Haris Sadikin mengapresiasi apa yang dilakukan Korem 102/Pjg. Karena silaturahmi ini merupakan suatu bentuk kemitraan yang sangat baik untuk jajaran pers di Kalimantan Tengah.

“Selama ini kita mendapatkan akses informasi yang sangat luar biasa. Sehingga silaturahmi dan kemitraan yang terjalin selama ini bisa terus berlanjut,” kata Haris seraya menambahkan, wartawan itu harus cerdas dan memilah informasi yang mendidik, sehingga tidak membuat gaduh.

“Boleh kita bikin berita yang bombastis, tetapi tolong dicek kembali kebenarannya dan dicek kembali informasi itu, apakah informasi tersebut benar atau hoaks,” tegasnya.

Selain insan pers, hadir juga dalam acara tersebut anggota komunitas sepeda lipat (Hasi) Palangka Raya dan tokoh lintas profesi Kalimantan Tengah. (penrem102/pjg/ens/ko)

Exit mobile version