Site icon KaltengPos

GBI di Desa Menyahi Mulai Diurug di Pra TMMD

PRA TMMD : Anggota Kodim 1011/Klk bersama warga mulai menimbun halaman Gereja Bethel Indonesia (GBI) dalam program pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1011/Klk di Desa Menyahi, Kecamatan Mentangai, Rabu (17/7/2024).

KUALA KAPUAS – Karena jum lah jemaahnya cukup banyak, sehingga Gereja Bethel Indonesia (GBI) harus direhab, sehingga dikerjakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di wilayah Kodim 1011/Klk. Oleh karena itu, sejak pra TMMD ini, seluruh anggota Kodim 1011/Klk mulai menimbun halaman gereja itu.

Selain anggota Kodim 1011/Klk, warga juga ikut serta dalam pengurukan teras depan gereja yang nantinya akan dipasang keramik itu. “Hari ini kita lakukan pengurukan dahulu agar tanahnya nanti bisa padat dan tidak amblas ketika sudah dipasangi keramik,” kata  Koptu Heri Setiadi, salah satu anggota Kodim 1011/Klk, Rabu (17/7/2024).

Dia menjelaskan, pelaksanaan TMMD ini merupakan bentuk darma bakti TNI kepada rakyat dan juga ungkapan rasa terima kasih kepada rakyat, karena selama ini kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terus terjalin dengan baik.

Selain itu, kegiatan ini dalam rangka ikut serta membantu pemerintah dalam pembangunan di segala bidang agar pemerataan pembangunan dapat terwujud, sehingga warga desa dapat meningkatkan ekonominya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ikut serta TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan sehingga nanti diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, terutama di Desa Menyahi, Kecamatan Mantangi, Kabupaten Kapuas,” tegasnya. (pendim 1011/klk/ens)

Exit mobile version