Site icon KaltengPos

Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Banjir

BANTU WARGA : Babinsa Kodim 1013/Mtw turun langsung membagikan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Murung Raya, Minggu (20/10/2024).

PURUK CAHU – Cuaca yang kurang bersahabat belakangan ini, mengakibatkan hujan deras melanda beberapa wilayah di Kodim 1013/Mtw. Di antaranya di wilayah Kabupaten Murung Raya. Hal ini mendapat perhatian dari babinsa Kodim 1013/Mtw untuk turun langsung ke lokasi terdampak banjir di Murung Raya, Minggu (20/10/2024).

Debit air Sungai Barito yang semakin tinggi sehingga menimbulkan luapan air ke permukiman warga. Hal mendapat perhatian Dandim Kodim 1013/Mtw yang memerintahkan para babinsa turun tangan untuk meringankan kebutuhan warga.

Untuk itu, babinsa memberikan bantuan sembako kepada warga serta membantu warga yang terdampak banjir.

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo SH MIP mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan babinsa dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna membantu warga terdampak banjir.

“Selain pemantauan banjir yang dilakukan babinsa bersama aparat desa, kami juga memberikan sembako kepada warga yang berdampak banjir luapan Sungai Barito,” kata dandim seraya menambahkan anggota TNI AD juga sudah disiagakan di lokasi membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo menyampaikan, bantuan sembako tersebut didistribusikan babinsa dan aparat ke desa yang terdampak banjir. “TNI akan selalu hadir bersama masyarakat untuk mengatasi setiap persoalan termasuk korban bencana banjir yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Murung Raya dan sekitarnya,” tegasnya

“Semoga bantuan sembako tersebut dapat meringkan beban saudara kita, khususnya warga di Kabupaten Murung Raya yang terdampak bencana banjir,” harapnya. (pendim 1013/mtw/ens)

Exit mobile version