Site icon KaltengPos

Peduli Terhadap Sesama

ANJANGSANA: Danrem 102/Pjg diwakili Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono bersama Forkopimda Kalteng melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Maria Ines Jalan Rajawali Km 8, Kota Palangka Raya, Selasa (24/8). (FOTO: PENREM 102/Pjg)

ANJANGSANA: Danrem 102/Pjg diwakili Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono bersama Forkopimda Kalteng melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Maria Ines Jalan Rajawali Km 8, Kota Palangka Raya, Selasa (24/8). (FOTO: PENREM 102/Pjg)

Kasrem 102/Pjg bersama Forkopimda Anjangsana ke Panti Asuhan Maria Ines

PALANGKA RAYA – Komandan Korem 102/Pjg yang diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono bersama Forkopimda Kalteng melaksanakan kegiatan anjangsana dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Anjangsana kali ini mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Maria Ines Jalan Rajawali Km. 8, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Selasa (24/8).
Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Czi Wakhyono menyampaikan, kegiatan anjangsana dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dilaksanakan di lima LKS dan Panti Sosial di wilayah Kota Palangkaraya secara serentak.
“Tema yang diangkat tahun ini adalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Salah satu aktualisasi tema dimaksud adalah dengan pelaksanaan kegiatan anjangsana dengan tetap menggunkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” terangnya.
Anjangsana yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata silaturahim antara pejabat pemerintah ASN pada lingkungan Pemprov Kalteng. Sebagai mahluk sosial keberadaannya tidak terlepas dari manusia yang lain, dorongan dari orang lain sangatlah penting artinya untuk dapat menjalani kehidupan secara normal guna mencapai tujuan hidup nya sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada rakyatnya.
“Kepada anak anak ku dan kita semua mari kita bergandengan tangan untuk bersama sama dalam membangun Kalteng Berkah dengan tetap menjaga kesehatan dengan patuhi protokol kesehatan dengan 4M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan),” tambahnya.
Di tempat yang sama, Pimpinan Panti Asuhan Maria Ines, Suster Theresia menyampaikan ucapan syukur, dan selamat datang atas kunjungan dari lima lembaga pemerintah dan donatur dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI.
“Pada saat ini di wilayah Kalteng menghendaki kita semua harus bekerja dan berada di rumah agar kita semua terhindar dari Pandemi Covid-19, tentunya pihak panti asuhan selalu mengharapkan bantuan dan perhatian dari bapak ibu semua,” ucapnya. (penrem/ans)

Exit mobile version