Site icon KaltengPos

Kodim 1011/Klk Siapkan Lahan Budi Daya Cabai Merah

SIAPKAN LAHAN : Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas gotong royong menyiapkan lahan untuk menanam cabai merah di Asrama Swakarya, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (25/1/2023). FOTO PENDIM 1011/KLK UNTUK KALTENG POS

KUALA KAPUAS – Selain menanam jagung dan mendukung program food estate yang digalakkan pemerintah di wilayah Kabupaten Kapuas, Kodim 1011 Kuala Kapuas melaksanakan program ketahanan pangan dengan menyiapkan lahan seluas 0.5 hektare lebih untuk menanam cabai merah di Asrama Swakarya, Kecamatan Selat, Rabu (25/1/2023).

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto SE mengatakan, penyiapan lahan ini untuk menanam cabai merah. Ini merupakan program pemerintah tentang ketahanan pangan, untuk melatih warga memiliki keterampilan agar bisa memanfaatkan lahan sekitar sebagai sumber pangan yang dapat dijual ataupun dikonsumsi sendiri.

Dalam penyiapan lahan budi daya cabai merah, pertama yang harus dilakukan adalah memilih lahan yang gembur dan memiliki prioritas yang baik seperti sumber air. “Untuk memperoleh lahan yang gembur, sebaiknya sebelum ditanami bibit cabai, lahan dibajak, dibersihkan dulu, baru ditanam,” ungkapnya. (pendim 1011/klk/ens)

Exit mobile version