Site icon KaltengPos

Satgas Yonif R 631/Atg Mengecek Kesehatan Masyarakat Papua

PERIKSA KESEHATAN WARGA : Personel Satgas Yonif R 631 Antang mengecek kesehatan warga di Kampung Aramsuki Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (24/7).

JAYAPURA – Untuk meningkatkan kesehatan warga di pedalaman, personel Pos Aramsulki Satgas Yonif R 631 Antang memberikan pelayanan kesehatan (yankes) gratis kepada warga di kampung Aramsulki Distrik Agimuga Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (24/7).

Anggota Pos Aramsulki Satgas Yonif R 631/Atg Sertu Hezron melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan melayani kesehatan gratis kepada masyarakat yang datang ke pos dan mengeluh sakit.

Kegiatan yang dilakukan di Pos Aramsulki ini merupakan upaya nyata Satgas Yonif R 631/Atg sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah binaan.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Hezron mengimbau masyarakat untuk lebih lebih memperhatikan kesehatan, terutama makan yang teratur dan istirahat yang cukup, serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal agar terhindar dari penyakit.

Salah satu warga, Ibu Jacob yang mendapat pelayanan kesehatan saat itu diminta Satgas Yonif R 631/Atg untuk banyak istirahat dan jangan telat makan, agar lambung tidak sakit. “Ibu Jacob merasa senang dengan kehadiran anggota TNI dari Pos Aramsulki yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan pelayanan kesehatan sebagai bentuk perhatian kepada warga,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada anggota pos TNI yang sudah mengobati dan memberikan pelayanan. Hal ini sangat berharga,” ucap Ibu Jacob. (penrem 102/pjg/ens)

Exit mobile version