Site icon KaltengPos

TNI Harus Bermental Kuat

ARAHAN: Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE MM memberikan arahan kepada prajurit Kompi Senapan B Yonif R 631/Atg, Senin (25/10). (FOTO: PENREM 102/Pjg)

ARAHAN: Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE MM memberikan arahan kepada prajurit Kompi Senapan B Yonif R 631/Atg, Senin (25/10). (FOTO: PENREM 102/Pjg)

PANGKALAN BUN – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE MM beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura, Ny Diyah Yudianto Putrajaya mengunjungi Kipan B Yonif R 631/Atg di Pangkalan Bun. Kedatangan danrem disambut Dankipan B, Kapten Inf Edward M. Sirait ST Han, Senin (25/10).

Turut mendampingi Danrem 102/Pjg, Kasiintel Kasrem, Kolonel Inf Imam Priharso, SH, Kasipers Kasrem, Kolonel CAJ Dodi Mulyadi, SE MM, Kasiter Kasrem Kolonel Inf Muhammad Albar SE, Dandim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajat Wibowo, masing-masing beserta Ibu, Kapenrem dan Dan Tim Intel Korem 102/Pjg.

“Kebanggaan prajurit adalah yang pernah melaksanakan tugas operasi. Oleh karena itu sebagai TNI harus bermental kuat, siap ditugaskan apa saja, kapan saja dan di mana saja,” tegas Danrem saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kompi Senapan B Yonif R 631/Atg.

Lebih lanjut Danrem menegaskan, kepada para prajurit harus loyal kepada komandan satuannya. Antara komandan dan bawahan dan harus sama frekuensinya. Semua satu derap langkah dalam melaksanakan tugas pokok. Selain itu, pedomani tertib itu baik. Tertib di manapun, di rumah tangga, di tempat tugas dan di masyarakat. Sebagai gambaran sederhana, di rumah tangga, di mana kita menaruh sepatu, menaruh baju, menaruh barang-barang lainnya akan terasa nyaman dan baik, kalau tertib.

Di akhir pengarahan, Danrem menekankan agar semua orang harus memiliki impian, harus memiliki keinginan dan harapan. “Satu-satunya yang menghambat harapan tersebut adalah diri kita sendiri. Jadilah keluarga yang berhasil. Tolok ukurnya, anak kita harus lebih baik dari kita saat ini,” tambahnya.

Kegiatan kunker diakhiri foto bersama dan menanam pohon kelengkeng merah dan apel India di sudut lapangan Mako kompi senapan B Yonif R 631/Atg. (penrem/ans)

Exit mobile version