Site icon KaltengPos

Seksi TIK Bersama Sipropam Laksanakan Pengecekan HT Anggota

BUNTOK-Guna menunjang operasional dan efisiensi palaksanaan tugas di lapangan, Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Si TIK) bersama Sipropam Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng melaksanakan pengecekan Handy Talky (HT), Rabu (6/9/2023) pagi, bertempat di halaman Mapolres.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira dan personel pemegang HT yang dipinjam pakaikan oleh dinas.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. menyampaikan bahwa pengecekan HT maupun sarana prasarana lainnya memang secara berkala selalu dilakukan sebagai wujud inventarisir barang milik dinas.

“Hal ini juga sekaligus memastikan bahwa kondisi barang tersebut terawat karena HT merupakan salah satu alat komunikasi yang penting dalam menunjang tugas di lapangan, oleh karena itu, perawatan dan pengecekan berkala secara rutin harus dilakukan,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi TIK Ipda Tri Sujiyono menyampaikan, kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan HT berfungsi dengan baik guna memenuhi kebutuhan komunikasi yang cepat dan efektif.

“Pentingnya HT sebagai kebutuhan utama personel dalam pelaksanaan tugas guna percepatan pelaporan dan termonitor oleh seluruh satuan kerja sehingga ini akan maksimal membantu memastikan pelaksanaan tugas berjalan dengan aman dan lancar, termasuk Polsek jajaran,” pungkas Kasi.(hms)

Exit mobile version