Site icon KaltengPos

Tanamkan Nilai Keislaman melalui Pesantren Kilat

EDUKASI: Bhabinkamtibmas Polsek Murung, melaksanakan Program Bajaka Presisi dengan mengadakan Pesantren Kilat, di perpustakaan Madrasah Awallul Huda Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung, Rabu (6/4).

PURUK CAHU-Bulan Suci Ramadan ini Polsek Murung, Jajaran Polres Murung Raya (Mura) mengadakan giat pembinaan di kalangan sekolah. Hal ini bertujuan agar siswa-siswinya sebagai peserta pesantren kilat dapat menanamkan sekaligus memberikan pemahaman tentang pelajaran agama dan moralitas di lingkungan sekolah.

Bhabinkamtibmas Polsek Murung menerapkannya dengan melaksanakan Program Bajaka Presisi dengan mengadakan Pesantren Kilat, yaitu memberikan pelajaran tambahan di perpustakaan Madrasah Awallul Huda Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Rabu (6/4).

Pesantren kilat merupakan program belajar agama berdurasi singkat. Kegiatan ini dipimpin Bhabinkamtibmas Desa Muara Sumpoi Bripka Roby Acino.

“Program ini bekerja sama dengan sekolah-sekolah di wilayah hukum Polsek Murung ini diisi kaidah-kaidah ilmu dasar Agama Islam,” terang Kapolsek Murung Iptu Widodo, S.H melalui Bripka Roby Acino.

“Kegiatan belajar tambahan di Bulan Ramadan ini selain belajar ilmu agama Islam, kami juga memberlakukan jadwal program baca satu jam di ruangan perpustakaan Literasi Berkah awallul Huda,” tambahnya. (hms/ans/ko)

Exit mobile version