Site icon KaltengPos

Satlantas Polres Barsel Ajak Pengendara Tertib Berlalu Lintas

EDUKASI: Polantas Polres Barsel mengedepankan humanis ketika memberikan teguran kepada pengendara.HUMAS

BUNTOK-Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Telabang tahun 2023, Satlantas Polres Barito Selatan (Barsel) tengah gencar melaksanakan upaya preemtif dan preventif dengan mengajak masyarakat untuk tertib berkendara. Minggu (10/9) pagi, personel mengedepankan cara humanis untuk mengajak masyarakat senantiasa tertib dalam berlalu lintas.

“Dalam pelaksanaan operasi ini terus secara proaktif melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi diantaranya dengan spanduk, pamflet, leaflet baik secara langsung maupun melalui media sosial,” terang Kapolres AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasatlantas Iptu Juwito, S.E., M.M.

Selain itu, ia menambahkan bahwa, dalam operasi kali ini, akan menyasar pada pengendara yang tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan di mobil, melawan arus, serta yang suka kebut-kebutan.

Tak cukup sampai di situ, orang-orang yang berkendara melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk, serta kendaraan-kendaraan yang masih nekat menggunakan lampu strobo, sirine serta knalpot brong, juga menjadi target.

“Kami dari Satlantas mengimbau kepada masyarakat, mari tingkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dengan menjadikan keselamatan di jalan sebagai kebutuhan,”ujarnya.(hms)

 

Exit mobile version