Site icon KaltengPos

Pengurus Komite Olahraga Polri Polda Dikukuhkan

PENGUKUHAN: Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, secara resmi mengukuhkan struktur organisasi dan susunan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) di Polda Kalteng, Kamis (10/10).

PALANGKA RAYA– Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, secara resmi mengukuhkan struktur organisasi dan susunan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) di Polda Kalteng, Kamis (10/10/2024). Acara pengukuhan yang berlangsung di Gedung Graha Bhayangkara ini ditandai dengan penyerahan bendera Komite dari Kapolda kepada Wakapolda Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi. Pengukuhan dihadiri oleh pejabat utama dan personel Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Djoko Poerwanto menyatakan bahwa pembentukan KOP adalah langkah penting untuk memperkuat solidaritas dan kerja sama dalam memajukan olahraga di lingkungan Polda Kalteng.

“Kegiatan ini menjadi sarana untuk meraih prestasi serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat melalui komunitas olahraga,” ujarnya. Djoko berharap bahwa pengurus KOP yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi mengembangkan potensi atlet di Polda Kalteng.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, menambahkan bahwa acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada empat personel berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Mereka adalah Ipda Jhon Travolta sebagai pelatih cabang olahraga Dayung, serta Bripda Dhucia Andrean, Bripda Didi Jeriandi, dan Bripda Chirtian Famungkas, yang berhasil meraih dua medali perak di nomor Perahu Naga 22 Crew jarak 1000 meter dan 500 meter.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh personel Polda Kalteng untuk terus berprestasi,” tutup Erlan. (hms)

Exit mobile version