Site icon KaltengPos

Kapolda Serahkan 10 Perahu Penyelamat

PENYERAHAN: Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto secara simbolis menyerahkan 10 perahu penyelamat bencana banjir yang ditandai dengan pemberian dayung di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Senin (14/3).

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng cukup serius mendukung antisipasi bencana banjir di wilayah hukumnya. Hal ini salah satunya ditandai dengan menggelar apel penyerahan 10 perahu penyelamat bencana banjir di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Senin (14/3).

Apel penyerahan tersebut, dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si. dan turut dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. , seluruh pejabat utama Polda Kalteng serta turut diikuti seluruh personel Polda Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H menyampaikan, apel penyerahan perahu penyelamatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di Kalteng.

“Sebanyak 10 perahu diserahkan Kapolda kepada Ditsamapta, Ditpolairud, Satbrimob, Polresta Palangka Raya dan Polres Katingan,” ucapnya.

“Diharapkan dengan adanya bantuan perahu ini dapat membantu para personel dalam menjalan tugas,” ungkapnya. Eko juga mengatakan, diakhir kesempatanya Kapolda juga menekankan kepada para Kasatker untuk menjadwalkan pelatihan-pelatihan baik internal maupun gabungan dengan instansi terkait. (hms/ans/ko)

Exit mobile version