Site icon KaltengPos

Bangun SD Alam Kemala Bhayangkari

SINERGI: Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si dan Ketua Bhayangkari Kalteng Dewi Nanang Avianto , Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Ketua PKK Palangka Raya Avina Fairid Naparin saat serah terima hibah tanah.

PALANGKA RAYA-Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima bantuan hibah tanah seluas 10.000 meter persegi atau 1 hektare dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Serah terima dan penandatanganan naskah perjanjian hibah dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si dan Ketua Bhayangkari Kalteng Dewi Nanang Avianto , Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Ketua PKK Palangka Raya Avina Fairid Naparin.

“Hibah tanah tersebut, sangat bermanfaat dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya. Rencana ke depannya akan kami bangun SD Alam Kemala Bhayangkari. Kami tentunya sangat berterima kasih,” katanya, Senin (14/8).

Tanah itu sendiri berada di Jalan Tjilik Riwut Km 13. Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan diterima oleh Ketua Bhayangkari Kalteng Dewi Nanang Avianto.

Fairid Naparin menyampaikan terkait hibah berupa tanah sebagai wujud dukungan Pemko Palangka Raya kepada Polda Kalteng dalam melaksanakan program kerja Palangka Raya.

“Hal ini mencerminkan sinergi yang baik antara Pemko Palangka Raya dengan Polda Kalteng dalam hal pembangunan. Kami meyakini memiliki semangat yang sama dalam meningkatkan pembangunan dan kemajuan di Palangka Raya,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Kalteng, Dewi Nanang Avianto menyampaikan terima kasih kepada Pemko Palangka Raya yang sudah responsif dalam memberikan hibah tanah.

Sebagai langkah awal, tim persiapan sekolah alam telah melakukan perekrutan kepada tenaga pendidik, kependidikan dan karyawan. Calon yang terpilih kelak akan mengikuti magang di sekolah alam yang berada di Bogor.

Sekolah alam ini bisa diakses oleh semua kalangan dan dimaksimalkan untuk memberikan ruang eksplorasi seluas-luasnya kepada anak dengan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak.

“Sekolah alam tidak hanya memberikan pengalaman untuk memperkuat kecerdasan kognitif, melainkan kecerdasan sosial, emosional dan spiritual,”tutupnya.(hms)

Exit mobile version