Site icon KaltengPos

Kontrol Kesehatan Mental Siswa

PEMBEKALAN: Biro SDM Polda Kalteng melakukan mapping psikologi kepada 394 siswa SPN polda setempat pada Minggu, (20/10/2024).

PULANG PISAU-Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng melakukan mapping psikologi kepada 394 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda setempat pada Minggu, (20/10/2024). Kegiatan yang berupa konseling terhadap siswa ini dilaksanakan di Aula SPN Polda Kalteng, Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

Kompol Djarot Budi Purnomo, S.Psi., M.Psi., selaku Kabag Psikologi Biro SDM beserta tim disambut hangat oleh AKBP Imam Riyadi, S.H., selaku Kakorsis SPN Polda Kalteng.

Kombes Pol Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K., selaku Ka SPN Polda Kalteng, melalui Kakorsis, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk pembekalan kesehatan mental psikologis, pemetaan psikologi, serta konseling bagi seluruh siswa Diktukba Polri yang memiliki masalah, baik dalam keluarga maupun dalam pendidikan.

“Mapping psikologi merupakan kegiatan rutin yang terselenggara atas kerjasama SPN Polda Kalteng dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng,” jelas AKBP Imam.

Nantinya akan diketahui mengenai mental kepribadian, kejiwaan, minat, bakat, serta kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing siswa. Hasil dari kegiatan ini akan digunakan sebagai dasar pertimbangan penempatan personel, selain track record dan merit system.

“Kegiatan hari ini diikuti oleh 394 siswa Diktukba Polri yang mana kegiatan ini sangat berguna untuk mengetahui sampai sejauh mana mental kepribadian siswa dalam menjalani pendidikan di SPN Polda Kalteng ini,” pungkasnya.(hms)

Exit mobile version