Site icon KaltengPos

280 ASN Pemprov Kalteng Terima Satyalancana Karya Satya Tahun 2023

AKHMAD DHANI/KALTENG POS PENYERAHAN: Wagub Kalteng H Edy Pratowo menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Sekda Kalteng H Nuryakin di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (15/8).

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan penganugerahan satyalancana karya satya untuk tiga kategori, yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Terdapat 280 orang ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang menerima penghargaan tersebut. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (15/8).

Membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam prosesi penyerahaan tanda kehormatan, Edy menyebut untuk penganugerahan satyalancana karya satya X tahun 2023 diberikan kepada 169 orang ASN, satyalancana karya satya XX tahun diberikan kepada 48 orang ASN, dan satyalancana karya satya XXX tahun untuk 63 orang ASN.

“Penganugerahan satyalancana karya satya ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka. Sebaliknya, peristiwa ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja saudara kepada bangsa dan negara,” ujar Edy.

Menurut Edy, sudah sepantasnya penghargaan ini diterima dengan rasa syukur, sukacita, dan rasa bangga. Sebab, dengan penganugerahan ini pengabdian ASN dinilai telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun lebih secara terus-menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian.

“Adanya penganugerahan ini dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai agar senantiasa meluruskan niat untuk mengabdikan diri sebagai ASN dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap agar tanda kehormatan ini dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, serta digunakan sebagaimana mestinya.

“Ke depannya melalui momentum ini para ASN dapat menambah kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil, dan merata serta menjadi teladan bagi PNS lainnya,” tutur Edy.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara ASN sekalian, tingkatkan terus kinerja dan pengabdian, sehingga kinerja Instansi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bisa semakin berkah,” tambahnya. (dan/ans)

Exit mobile version