Site icon KaltengPos

Kalteng Kirimkan Dua Utusan Capaska

MELEPAS: Staf Ahli Gubernur Yuas Elko melepas dua calon pengibar bendera utusan Kalteng tahun 2023 di ruang rapat bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (14/7).

PALANGKA RAYA-Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko secara simbolis melepas dua orang calon paskibraka (Capaska) nasional utusan Kalteng tahun 2023 di ruang rapat bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (14/7).

“Pasukan pengibar bendera pusaka merupakan pasukan yang terdiri dari pelajar-pelajar terbaik yang telah melalui tahapan seleksi untuk bertugas di tingkat nasional, kabupaten/kota maupun tingkat provinsi,” kata Yuas.

Yuas menjelaskan, tahun ini Kota Palangka Raya dan Kabupaten Lamandau berhasil meloloskan paskibraka ke tingkat nasional, yang terdiri dari satu putra dan satu putri capaska yang bertugas di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan capaska yang bertugas nanti baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional diberikan kelancaran dan kesuksesan,” ungkapnya.

Yuas berharap capaska yang bertugas di tingkat nasional tersebut bisa membawa nama baik Provinsi Kalteng, dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya serta mengharumkan Kalteng di tingkat nasional.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar, jalan kalian masih panjang dan capailah cita-cita setinggi-tingginya,” pesan Yuas.

Sementara itu, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Kalteng Uria Nanyu Ludjen menyampaikan bahwa pemusatan diklat capaska tingkat nasional tahun 2023 dilaksanakan sejak tanggal 15 Juli-23 Agustus 2023.

“Tentunya dukungan moral dan doa dari kita semua agar dua orang yang mewakili Kalteng untuk mengharumkan Kalteng di kancah nasional ini sesuai dengan harapan kita,” bebernya. (mmc/abw)

Exit mobile version