Site icon KaltengPos

Kontingen Kalteng Unggul Pada Babak Penyishian Beberapa Cabor

KONTINGEN KALTENG: Sekda Kalteng H Nuryakin bersama tim kontingen Kalteng pada Pornas ke-XVI KORPRI di Semarang, Sabtu (15/7).

PALANGKA RAYA-Pada babak penyisihan pekan olahraga nasional (Pornas) ke-XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2023 Sabtu (15/7), kontingen Kalteng berhasil memenangkan pertandingan pada sejumlah cabang olahraga yang diikuti.

Ajang Pornas XVI KORPRI berlangsung pada tanggal 14 sampai dengan 21 Juli 2023 mendatang mempertandingkan 10 cabang olahraga. Pada babak penyisihan di hari pertama, kontingen Kalteng berhasil mengungguli beberapa cabang olahraga. Kontingen Kalteng mengalahkan kontingen Kementerian Perhubungan dengan skor 5:0 dalam pertandingan futsal.

Kontingen Kalteng juga engalahkan kontingen Sulawesi Tenggara pada kategori ganda putra beregu dengan skor 2:0 dalam pertandingan bulu tangkis. Sedangkan pada kategori ganda putri beregu, Kontingen Kalteng mengalahkan kontingen Kementerian Kesehatan dengan skor 2:0.

Untuk cabang olahraga tenis meja kategori beregu putra, kontingen Kalteng mengalahkan kontingen Sumatera Utara dengan skor 3:0. Sedangkan, kategori beregu putri,kontingen Kalteng mengalahkan kontingen Papua Barat dengan skor 3:0. Pada cabang olahraga basket kontingen Kalteng kalah melawan kontingen Papua dengan skor 23:51.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Nuryakin yang hadir langsung menyaksikan pertandingan cabang olahraga menyampaikan rasa terima kasih atas seluruh kerja keras dan perjuangan para atlet, pelatih, dan koordinator yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam Pornas XVI KORPRI ini.

“Kami berharap ini menjadi pertanda baik bagi Kalimantan Tengah, kami lihat pada cabang olahraga seperti bulu tangkis, futsal, catur dan tenis meja berhasil meraih juara pada babak penyisihan. Ini menandakan Kalimantan Tengah patut diperhitungkan ke depannya,” pungkas Nuryakin. (mmc/abw)

Exit mobile version