Site icon KaltengPos

Kakanwil Kemenkumham Ikuti Musrenbang Provinsi Kalteng

Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya saat mengikuti Musrenbang Provinsi Kalteng, di ruang kerjanya, Kamis (02/09/2021).

PALANGKA RAYA-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalteng yang diselenggarakan secara virtual. Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham, Ilham Djaya yang juga anggota pendukung forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kalteng hadir mengikuti kegiatan di ruang kerjanya, Kamis(02/09/2021).

Musrenbang ini digelar dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalteng Tahun 2021 – 2026. Pembukaan Musrenbang diawali dengan Laporan oleh Pj. Sekda Kalteng, Nuryakin yang menyampaikan tujuan dilaksanakan musrenbang ini. Dilanjutkan dengan sambutan tertulis Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

Dalam kesempatan itu, Edy Pratowo menyampaikan, Musrenbang ini sebagai salah satu upaya mewujudkan sinergitas pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kalteng. Edy Pratowo juga mengatakan bahwa visi, misi tujuan dan sasaran 5 Tahun Kedepan adalah Kalteng “Makin Berkah”, yaitu bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

“Prioritas pembangunan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah tetap pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian dalam arti luas,” ungkap Wagub Kalteng. “Dalam mencapai prioritas ini tidak mudah. Diperlukan sinergi, kolaborasi, diskusiserta proses panjang lainnya yang harus kita lalui,” tuturnya.

Hadir pula secara virtual memberikan pengarahan dalam Musrenbang Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Hari NurCahya Murni dan Kepala Bappenas Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional, Rudy Soeprihadi Prawiradinata yang menyampaikan “Prioritas dan Arah Kebijakan Pembangunan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah”

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya berharap menyampaikan harapanya. “Semoga melalui kegiatan Musrenbang Provinsi Kalteng ini dapat menghasilkan program dan kegiatan prioritas yang dapat membawa Kalimantan Tengah “Makin Berkah” untuk 5 tahun kedepan dan seterusnya, terutama di bidang pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan yang saat ini kita ketahui di tengah Pendemi Covid-19 ini kita harus berani dan tangguh menghadapi tantangan namun tetap berhati-hati dalam beraktivitas” Ucap Ilham Djaya. (humas/bud)

Exit mobile version