Site icon KaltengPos

Kasrem 102/Pjg Hadiri Pelayanan Psikologi Anak di Polda Kalteng

FOTO BERSAMA: Anak-anak yang terdampak Covid-19 foto bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Makhyono serta sejumlah pejabat lainnya, Selasa (2/11).

PALANGKA RAYA – Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono menghadiri pelayanan psikologi terhadap anak yang terdampak Covid–19 dengan Tema “Peduli anak, Indonesia Tangguh” secara virtual di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa (2/11).

Acara ini untuk memberikan motivasi kepada anak yang orang tuanya terdampak Covid-19, sehingga mereka mempunyai keyakinan untuk terus maju dan mengembangkan dirinya. Sehingga anak jangan sampai putus asa dalam menjalankan kehidupan dan selalu riang gembira.

Kegiatan itu dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia  Seto Mulyadi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran dari Kementerian Sosial dan juga perlindungan anak, TNI dan Polri, BIN, pengurus Bhayangkari, BRI dan  lembaga perlindungan anak Indonesia serta seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga semua dapat terselenggara dengan baik.

Menurut Kapolri, anak-anak harus mendapatkan perlindungan yang sama atas kebutuhan dasar, baik sandang, pangan, papan, pendidikan, layanan kesehatan dan tentunya juga kesejahteraan bagi generasi penerus bangsa. “Hal ini merupakan tanggung jawab kita semua, tanggung  jawab pemerintah melalui kementerian sosial, PPA dan juga kami TNI-Polri terpanggil dan seluruh stakeholder yang ada untuk memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan kebutuhan dan kehidupan yang baik secara lahir dan batin, khususnya terhadap anak-anak kita yang terdampak Covid-19,” kata Kapolri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Kabid Rehsos Siti Rahmah  (Dinsos Kalteng), serta anak yang orang tuanya terdampak Covid-19. (penrem 102/pjg/ens)

Exit mobile version