Site icon KaltengPos

BPSDM Gelar Diklat Manajemen PNS

VIRTUAL: Kepala BPSDM Provinsi Kalteng Sri Widanarni, S.IP, Msi saat kegiatan Diklat Manajemen PNS di lingkup Pemrov Kalteng, Senin (7/6). Foto: budipras/ Kalteng Pos.

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar Diklat Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemrov Kalteng. Kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut dibuka langsung oleh Plt Sekda Provinsi Kalteng, Drs. H. Nuryakin, M.Si, Senin (7/6).

Dalam sambutanya, Kepala BPSDM Provinsi Kalteng Sri Widanarni, S.IP, Msi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keahlian, keterampilan dan sikap PNS dalam pengelolaan / manajemen PNS untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

“Meningkatkan kinerja PNS secara efektif dan efisien dalam bekerja, serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian PNS yang berorientasi pada pelayanan publik,”ucapnya.

Menurut Sri Widanarni, sasaran kegiatan ini adalah terwujudnya PNS yang memiliki pemahaman, kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan dalam pengelolaan/ manajemen PNS sesuai kebutuhan instansi. Kemudian, terwujudnya PNS yang dapat bekerja secara efektif dan efisien yang berorientasi pada pelayanan publik.

“Hasil yang ingin dicapai adalah peserta mampu memahami dan memiliki kemampuan dalam pengelolaan manajemen PNS serta memahami kedudukan, peran, hak dan kewajiban serta kode etik PNS dalam upaya mendukung kinerja instansi,” ucapnya.

“Peserta mampu memahami bagaimana menjadi PNS yang profesional, efektif dan efisien dalam bekerja guna mewujudkan birokrasi yang profesional dengan memberikan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat,” tambahnya.

Dikatakan Sri Widanarni, peserta Diklat Manajemen PNS adalah dari perangkat daerah di Lingkungan Pemprov Kalteng. Sedangkan untuk nara sumber atau tenaga pengajar di Diklat Manajemen PNS ini adalah orang-orang yang memang sesuai dengan kompetensi dibidangnya.

“ Kegiatan ini dilaksanakan Tanggal 7 hingg 11 Juni 2021. Seluruh program pembelajaran dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom dan learning management system (LMS),” pungkasnya. (bud/ko)

Exit mobile version