Site icon KaltengPos

TK Tunas Nirmala Raih Prestasi di Gebyar PAUD Kabupaten Lamandau 2024

NANGA BULIK-TK Tunas Nirmala yang berlokasi di PT. Nirmala Agro Lestari (NAL), Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, kembali menorehkan prestasi gemilang.

Dalam acara Gebyar PAUD Kabupaten Lamandau 2024 yang berlangsung pada 2-4 Oktober, sejumlah murid dari TK Tunas Nirmala berhasil meraih juara di berbagai kategori lomba.

Murid TK Tunas Nirmala, Raina Putri Wulandari, berhasil mendapatkan juara terbaik 1 dalam lomba vokal solo putri, sementara Julius Leonardo meraih juara terbaik 3 dalam kategori vokal solo putra. Kedua murid tersebut dibimbing oleh Hiranalilia, guru yang turut berperan dalam pencapaian mereka.

 

Di kategori lain, Muhammad Athar Imamul Hakim berhasil meraih juara terbaik 1 dalam lomba bercerita daerah Lamandau. Prestasi ini ia raih di bawah bimbingan guru Any Novitasari.

 

Kepala TK Tunas Nirmala, Ari Trisnaningtyas, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian para murid. Menurutnya, prestasi tersebut tidak terlepas dari peran serta orang tua yang mendukung perkembangan anak-anak mereka.

 

“Kami berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi murid lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi,” ujarnya, usai acara.

 

Acara Gebyar PAUD tahun 2024 ini diikuti oleh peserta dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan pendidikan anak usia dini (PAUD).

 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lamandau, Said Salim, menyampaikan pentingnya pendidikan sejak usia dini sebagai investasi bagi masa depan.

“Anak-anak merupakan aset berharga bagi kita. Kita semua bertanggung jawab untuk memastikan mereka mendapatkan pendidikan terbaik sejak dini. Melalui acara seperti Gebyar PAUD ini, diharapkan semakin banyak pihak yang sadar akan pentingnya pendidikan anak usia dini,” tuturnya.

 

Said Salim juga menambahkan bahwa pemerintah dan keluarga memiliki peran penting dalam memastikan generasi muda mendapatkan perhatian yang diperlukan guna mendukung pencapaian generasi emas pada tahun 2045.

 

Pada acara penutupan (4/10/2024), murid-murid TK Tunas Nirmala turut tampil di hadapan Pj. Bupati dengan pertunjukan drumblek yang menggunakan alat-alat musik dari bahan bekas dibawah bimbingan Ari Trisnaningtyas, selaku kepala sekolah.

Selain itu, mereka juga mengikuti pawai dengan mengenakan kostum yang terbuat dari plastik daur ulang. (ovi/b/ram)

Exit mobile version