Site icon KaltengPos

Razak Kandidat Pilgub Potensial

H Abdul Razak, Wakil Ketua I DPRD Kalteng

H Abdul Razak, Wakil Ketua I DPRD Kalteng

PALANGKA RAYA-Dukungan kepada Ir H Abdul Razak untuk ikut berkontestasi pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalteng pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang terus bergulir. Kali ini juga mendapatkan dukungan dari salah satu pelaku usaha Kota Palangka Raya, Asmuni.

Menurutnya, ada alasan mengapa dirinya memberikan dukungan kepada sosok Wakil Ketua DPRD I Kalteng tersebut. Selain sudah lama mengenal, dirinya juga meyakini, Kalteng akan semakin lebih baik jika di bawah kepemimpinan H Abdul Razak.

“Kami bersama keluarga akan siap bekerja maksimal dan mendukung H Abdul Razak apabila ikut bertarung dan maju sebagai calon Gubernur Kalteng dalam Pemilu 2024 mendatang,”katanya kepada media di Jalan Yos Sudarso.

Pria yang juga akrab disapa Abah Bani juga mengungkapkan bahwa hal itu bukan tanpa alasan. Selain memiliki segudang pengalaman baik sebagai birokrasi, Wakil Ketua DPRD dan partai politik, juga dinilai sebagai sosok calon gubernur Potensial dan sangat tepat untuk melanjutkan pembanguna di Kalteng.

Apalagi pengalaman yang tentu sudah tidak perlu diragukan lagi karena pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kemudian menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kalteng selama 3 periode, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalteng, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar, hingga Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalteng dan beberapa jabatan lainnya, sehingga optimis mampu meraih kemenangan dan sukses memimpin Kalteng nanti.

Selama bergelut di dunia birokrasi dan politik H Abdul Razak juga tidak pernah tersandung masalah hukum. Ini tentu menjadi nilai tambah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

“Kami meyakini bahwa sosok H Abdul Razak adalah tidak pernah cacat hukum dan mampu membawa Kalteng menjadi lebih baik,” terangnya.

Selain itu membangun Kalteng tidak hanya dengan kekuatan sendiri tetapi memerlukan orang yang memiliki lobi dan meyakini pusat melalui kerjasama yang baik, sehingga mereka melihat Kalteng harus didukung untuk pembangunan kedepan.

“Kalau orang tersebut belum mampu melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, maka tidak akan mungkin mendapatkan sumber anggaran dari pusat. Oleh karena itu dengan pengalaman yang dimiliki, memiliki relasi dan rekan dipusat di sejumlah kementerian maka menjadi jembatan melakukan lobi pembangunan,”tambahnya.

H Abdul Razak juga merupakan sosok yang sangat visioner yang selalu mengedepankan beragam gagasan demi kemajuan daerah. Itu tentu dilihat dari kinerjanya ketika menjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dan dukungannya terhadap program pemerintah saat menduduki Wakil Ketua DPRD Kalteng. (nue/ala)

Exit mobile version