Site icon KaltengPos

Sat Lantas Polres Kotim Tingkatkan Blue Light Patrol

PATROLI: Sat lantas polres Kotim Jajaran Polda Kalteng mengintensifkan Blue Light Patrol di Kota Sampit Kabupaten Kotim, Sabtu (7/8). (FOTO: HUMAS POLDA)

SAMPIT – Sat lantas polres Kotim Jajaran Polda Kalteng mengintensifkan Blue Light Patrol  di Kota Sampit Kabupaten Kotim, Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai antisipasi kejahatan jalanan dan premanisme, Sabtu (7/8).

Kegiatan kali ini dilaksanakan di lokasi rawan pelanggaran lalu lintas di sekitar Jl. Hm. Arsyad,Jl. C. Riwut, Jl. A. Yani, Jl. Muchran Ali, Jl. Mt. Haryono dan Jl. S. Parman Taman Kota Sampit, Saat kegiatan Sat Lantas Polres Kotim juga di Back Up Oleh Tim Jelawat Sat Sabhara Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S.E memimpin langsung kegiatan ini. Kegiatan dilaksanakan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat malam hari, yang rawan terjadi gangguan ke amanan, dan juga cipta Kondisi Kamtibmas saat Akhir pekan terutama di Sabtu malam akhir pekan.

“Blue Light Patrol malam ini juga dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas yang mungkin saja terjadi,” katanya.

Selain melaksanakan Strong Point di lokasi rawan pelanggaran lalu lintas, juga dilaksanakan edukasi dan sosialisasi Prokes Covid 19, serta membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker.

“Untuk para remaja yang nekat melakukan balapan di jalan raya, maka kami dari satlantas akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran berpotensi fatalitas korban laka dan sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya,” tegas kasat.

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut atas banyaknya keluhan masyarakat yang sedang istirahat malam. “Semoga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dengan adanya kegiatan ini,” ucap Kasat. (hms/ans)

Exit mobile version