Site icon KaltengPos

Peduli Pembinaan Olahraga, Cetak Atlet Profesional

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng H Agustiar Sabran, S.Kom. terus memberikan kepedulian terhadap pembinaan dan kemajuan olahraga di Bumi Tambun Bungai. Khususnya olahraga sepak bola melalui tim kebanggaan Kalteng Putra.

“Tujuannya adalah untuk mengangkat harkat dan martabat sepak bola kita sehingga bisa eksis di kancah nasional melalui Liga II yang tengah digelar saat ini,” katanya kepada Kalteng Pos, Minggu (10/10).

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini tetap semangat menangani tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini meski di tengah kesibukannya sebagai anggota wakil rakyat di Senayan.

Bahkan dimasa kepemimpinannya sebagai CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran sukses mengantarkan Kalteng Putra menuju Liga I, sehingga memicu roda perputaran ekonomi Kalteng dengan adanya sejumlah pertandingan yang digelar di Stadio Tuah Pahoe Palangka Raya.

Di samping itu, merupakan suatu kebanggaan bisa membuat Kalteng bersaing dengan daerah berkembang lainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Jayapura, dan lainnya.

Hal inilah yang menggerakkan hati Agustiar untuk tetap menghidupkan sepak bola, sekaligus dapat memberikan hiburan bagi masyarakat dan pencinta sepak bola.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Kalteng agar selama bergulirnya Liga 2 di Palangka Raya, Kalteng Putra dapat memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama Bumi Pancasila ini,” harapnya.

H Agustiar juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pembinaan olahraga dan berpartisipasi dalam memajukan olahraga di daerah ini.

“Sejalan dengan target kita untuk mengantarkan kembali Kalteng Putra berlaga di kancah tertinggi sepak bola Tanah Air, Liga I,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pembinaan sepak bola nasional. Bibit-bibit pesepak bola dipupuk agar kelak bisa menjadi pesepak bola andal yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Pembinaan atlet harus dilakukan secara berkelanjutan. Tentunya dengan dukungan program setiap cabang olahraga, termasuk sepak bola. Dukungan untuk meraih sebuah prestasi gemilang bukan hanya menjadi tanggung jawab satu pihak.

Sebab, setiap atlet yang bertanding membawa bendera dan nama daerah serta menjadi kebanggaan daerah saat berprestasi. Keterlibatan berbagai pihak, khususnya dunia usaha, juga dianggap sangat penting.

H Agustiar juga mengharapkan setiap perusahaan yang beroperasi di Kalteng dapat meningkatkan kepedulian terhadap pembinaan olahraga daerah, dengan memegang prinsip ‘di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’.

“Intinya, semua pemangku kepentingan harus ikut berperan serta dalam pembangunan dan pengembangan dunia olahraga,” pungkasnya.  (nue/ce/ala)

Exit mobile version