Site icon KaltengPos

Ben Dukung MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas

EVEN KEAGAMAAN: Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, menerima Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH. Muchtar Ruslan didampingi Pembina LPTQ Kapuas H. Hamidhan, Sekretaris LPTQ Kapuas H. Suwarno Muriyat bersama pengurus, Selasa (14/2/2023). FOTO: HUMAS UNTUK KALTENG POS

KUALA KAPUAS-Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat kabupaten di Kecamatan Selat pada Juni mendatang. Hal ini disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, didampingi Pembina LPTQ Kapuas H Hamidhan, Sekretaris LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat, dan pengurus saat bertemu dengan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT di ruang kerja bupati, Selasa (14/2/2023).

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyambut baik dan mendukung rencana pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten di Kecamatan Selat pada Juni nanti. Bupati berpesan agar panitia kegiatan mematangkan segala persiapan untuk kelancarana dan kesuksesan kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung kegiatan MTQ tingkat kabupaten agar terlaksana lancar dan sukses,” ucap Bupati Kapuas dua periode ini.

Bupati Ben juga meminta kepada pemerintah kecamatan memberi dukungan melalui persiapan peserta atau kafilah yang akan mengikuti kegiatan, karena MTQ menjadi ajang seleksi dan pencarian bibit-bibit qari dan qariah terbaik Kabupaten Kapuas yang bisa berprestasi di kancah yang lebih tinggi.

“MTQ adalah wadah mencari yang terbaik, sehingga nanti kita akan dapatkan peserta MTQ pilihan yang akan mewakili Kabupaten Kapuas di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan melalui sekretaris LPTQ kabupaten yang juga merupakan ketua panitia MTQ ke-46 H Suwarno Muriyat, membenarkan sudah menyampaikan kepada bupati perihal kesiapan menyongsong MTQ ke-46 tingkat kabupaten yang akan digelar Juni nanti di Kecamatan Selat.

“MTQ ke-46 tingkat kabupaten ini akan dikuti 600 peserta dari 17 kecamatan. Kami selaku panitia MTQ tingkat kabupaten sudah meminta LPTQ tingkat kecamatan untuk menyiapkan kafilah masing-masing,” ucapnya. (alh/ce/ala)

Exit mobile version