Site icon KaltengPos

On Desk Evaluasi Penilaian TPN, Kanwil Kumham Kalteng Berikan Penampilan Terbaik

Kegiatan Desk Evaluasi Penilaian oleh Tim Penilai Nasional yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (16/11).

PALANGKA RAYA – Bertempat di Aula Mentaya Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham), dilaksanakan kegiatan Desk Evaluasi Penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng. Kegiatan dilakukan secara virtual melalui zoom meeting antara Kantor Wilayah bersama Agus Uji Handoko selaku TPN dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Selasa (16/11).

Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh ketua dan anggota tim kelompok kerja (pokja) pada 6 area perubahan. Adapun kegiatan ini diikuti secara virtual oleh Dr. Gurning dan Agus Priyo dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Selanjutnya Kepala Kanwil Kemenkumham, Ilham Djaya mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan paparan terkait pembangunan zona integritas yang sudah dilaksanakan pada kantor wilayah, sehingga dapat diberikan penilaian oleh penguji dengan batas waktu selama 20 menit.

“Sebelum memulai paparan, izinkan kami untuk memberikan salam hormat kepada penguji dengan menggunakan salam kebesaran dari Suku Dayak Kalimantan yang memiliki makna mendalam pada setiap kalimatnya,” tutur Ilham Djaya.

Dalam paparannya, Ilham Djaya menyampaikan inovasi layanan publik yang terdapat pada kantor wilayah, yaitu Kumham Goes to Public dan Pojok Kekayaan Intelektual. Tak lepas pula, dijelaskan terkait dengan 6 area perubahan yang juga telah dilaksanakan pada kantor wilayah. Selain itu, untuk menunjang penilaian bagi Kanwil Kemenkumham Kalteng, disampaikan pula berbagai prestasi yang didapatkan baik pada tingkat nasional maupun pada tingkat provinsi.

Setelah pemaparan oleh Kepala Kantor Wilayah, penguji mengajak kepada kepala satuan kerja dan seluruh anggota tim pokja untuk berdiskusi terkait dengan area perubahan yang telah dilaksanakan yang menghasilkan pembangunan zona integritas pada satuan kerjanya. Di akhir kegiatan, Agus Uji Handoko memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng atas pelaksanaan kegiatan yang menurut saya telah dilaksanakan dengan baik termasuk konten dari paparan yang telah disampaikan juga sangat mendukung untuk menunjang penilaian pada hari ini,” tutup Agus Uji Handoko yang kemudian menutup kegiatan penilaian ini secara resmi.

Kemudian, Kepala Kantor Wilayah memberikan motivasi kepada seluruh jajaran agar terus optimistis dengan hasil yang nantinya akan didapatkan sehingga Kantor Wilayah dapat lolos pada Penilaian TPN ini dan meraih predikat WBK. “Semoga dengan penampilan terbaik kita tadi, Kanwil Kemenkumham Kalteng dapat lolos pada tahap penilaian oleh TPN. Dan, apa yang selama ini kita harapkan dapat terwujud untuk meraih predikat WBK,” tutup Ilham Djaya. (humas/bud)

Exit mobile version