Site icon KaltengPos

Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Produktif

DI LOKASI TMMD : Anggota DPRD Barito Utara, Surianor saat melihat langsung pembukaan jalan di Desa Karamuan oleh Satgas TMMD ke-111 Kodim 1013 Muara Teweh, beberapa waktu lalu.

MUARA TEWEH – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Barito Utara, Surianor mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan yang telah bekerja sama untuk membuka jalan darat di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke111 tahun 2021 yang dimulai 15 Juni lalu hingga 14 Juli mendatang.

Sebagai wakil rakyat, Surianor sangat mendukung program TMMD yang sedangkan dilaksanakan di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, saat ini. Di mana salah satu sasaran fi siknya yaitu membuka jalan darat di Desa Karamuan sepanjang 13 kilometer.

“Harapan kita setelah jalan itu dibuka, ke depannya jalan tersebut ada peningkatan lagi. Tentu hal itu sangat berguna dan penting sekali bagi warga Desa Karamuan dan masyarakat sekitarnya. Selain membuka keterisolasian antardesa, juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya,” kata Surianor, kemarin.

Anggota dewan itu menyarankan kepada masyarakat, dengan dibukanya akses jalan ini, jangan biarkan lahan kosong di sekitarnya terbengkalai atau tidak dikelola. Lahan kosong harus dimanfaatkan dengan baik, agar bisa lebih prdiktif, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Mereka bisa membuat kelompok tani guna pemanfaatan lahan kosong tersebut. Dengan membaca peluang, melihat perusahaan yang ada di sekitarnya bergerak di bidang apa. Kelompok tani bisa bangun kemitraan dengan perusahaan, agar bisa bekerja sama dalam sistem pemasaran dan lainya,” tegas Surianor. (adl/ens)

Exit mobile version