Site icon KaltengPos

Kejari Kobar Dukung Percepatan Vaksinasi

PANTAU VAKSIN: Kajari Kobar Makrun SH MH ketika melakukan pemantauan jalannya vaksinasi di Satlantas Polres Kobar, belum lama ini.

PANGKALAN BUN-Hingga saat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan upaya mendorong percepatan vaksinasi. Mengingat tingkat dan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Untuk itu terus mendukung langkah dan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan. Bahkan belum lama ini sudah menggelar bagi sebanyak 200 orang mengikuti vaksin di Kantor Kejaksaan, beberapa waktu lalu.

Kajari Kobar Makrun SH MH mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mendorong agar percepatan vaksinasi terus dilakukan. Beberapa daerah terus melakukan demi mempercepat masyarakat yang belum mendapatkan. Begitupula yang dilakukan jajaran Polres Kobar beberapa waktu lalu. Dengan menggelar drive thru atau layanan tanpa turun tentunya sangat berdampak baik bagi masyarakat.

“Masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti vaksinasi yang dilakukan belum lama ini. Kami juga mendorong agar masyarakat bisa mengikuti karena sangat baik bagi kesehatan dan menjaga dari ancaman Covid-19,” katanya.

Makrun menambahkan, pihaknya juga mengingatkan kepada keluarga para pegawai agar yang belum juga bisa mengikuti. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar menjaga atau membentang diri. Karena penularan yang terjadi saat ini juga sangat tinggi dan perlu kewaspadaan. Masyarakat hendaknya bisa menjaga diri dan tetap waspada. Apalagi saat ini beberapa lokasi diberikan penyekatan demi menghindari mobilitas warga. “Kami yakin apabila masyarakat bisa patuh dan taat target vaksinasi dapat berjalan dengan baik. Kami juga imbau masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah apabila memang tidak ada keperluan mendesak,” pungkasnya. (son/ala)

Exit mobile version