Site icon KaltengPos

Manggala Agni Gelar Sosialisasi dan Bimtek

DENAR / KALTENG POS BIMTEK : Manggala Agni Kalimantan Tengah saat melakukan Bimtek dan sosialisasi penghitungan luas Karhutla dan Pembuatan peta rawan karhutla di Bahalap Hotel Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Daerah Operasional (Daops) Manggala Agni Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi penghitungan luas Karhutla serta pembuatan peta rawan Karhutla, Rabu (17/11).

Panitia mengundang Kepala Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan Johny Santoso dan Koordinator ITTO Malik selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi dan Bimtek tersebut.

“Bencana alam kebakaran hutan dan lahan hampir terjadi setiap tahunnya, hal itu lah yang menjadi latar belakang kami dalam melaksanakan kegiatan Bimtek dan sosialisasi,” ungkap Koordinator Manggala Agni Kalimantan Tengah Pahmi kepada Kalteng Pos.

Adapun tujuan diselenggaranya kegiatan ini ada empat. Pertama memberikan dan meningkatkan pengetahuan terkait regulasi, pedoman dan standar yang berkaitan penghitungan luas dan peta rawan karhutla.

Tujuan kedua, memberikan dan meningkatkan pengetahuan keterampilan dalam hal penghitungan serta analisa estimasi luas karhutla. Ketiga memberikan dan meningkatkan keterampilan pembuatan peta rawan karhutla.

Tujuan ke empat, memberikan peningkatan keterampilan yang berkaitan dengan data atau informasi luas karhutla dan peta rawan karhutla. Dengan materi yang diberikan berupa regulasi dan teori penghitungan luas karhutla. Materi keterampilan dalam penghitungan luas karhutla dan pembuatan peta rawan karhutla. “Peserta kegiatan ini terdiri dari lintas sektoral TNI dan polri sehingga harapnya di daerah Kalteng sendiri para peserta pelatihan ini bisa handal dalam melakukan pemeetaan wilayah rawan karhutla di lokasinya masing – masing,” pungkasnya (. (ahm/sos/b5/sma)

Exit mobile version