Site icon KaltengPos

MES Siap Sinergi dengan Diskominfosantik Kalteng

FOTO HUMAS MES KUNJUNGAN : Sekum MES Kalteng H Heru Hidayat didampingi Ketua IV Isna Mariani menyerahkan cenderamata berupa produk UMKM kepada Plt Kepala Dinas Kominfosantik saat kunjungan, Selasa (21/9/2021).

PALANGKA RAYA – Terus bergerak dan bersosialisasi, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah. Silaturahmi langsung disambut oleh Plt Kepala Dinas KominfoSantik Kalteng Agus Siswadi.
Turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya adalah Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat ST, Ketua IV Dra Isna Mariany, MPd, Ketua Departemen Humas dan Media, Mohammad Ismail SE serta Anggota Departemen, Rahmat Fauzi MPd, Fathan Asy’ari SPd, Ari Purna Prahara STr Kom.
Menurut Isna, bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergi dan kerjasama antara MES Kalteng dan Diskominfosantik Kalteng untuk agenda-agenda sosialisasi dan literasi berkaitan dengan peran MES Kalteng membantu program pemerintah daerah.
Ada program MES Kalteng yang dapat menyentuh sektor riil masyarakat yaitu menumbuhkan unit usaha kecil, menengah dan mikro (UMKM), meminimalisir maraknya pinjaman online dan lentenir yang memberatkan masyarakat. “Perlu terpadu antara MES Kalteng dan pihak Pemerintah Daerah,” ujar Isna.
Sementara itu, Agus Siswadi selaku Plt Dinas menyampaikan apresiasi dan menyambut langkah cepat MES Kalteng untuk mengedukasi dan menginformasikan berbagai agenda dan tujuan dari MES ke masyarakat.
“Saya mendukung upaya program bersama yang bisa terpadu dengan Pemerintah Daerah Kalteng,” ujar Agus.

Pada kesempaten tersebut, Ketua Departemen Humas dan Media, Muhammad Ismail, SE menyampaikan terima kasih dan telah berkenan untuk melalukan pola kerjasama yang berkelanjutan guna membantu Pemerintah Daerah Kalteng.
Ismail berharap kerjasama ini akan terus dilalukan untuk mempercepat program edukasi dan literasi ekonomi syariah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasakan manfaat keberadaan MES di Kalimantan Tengah. (sma)

Exit mobile version