Site icon KaltengPos

Optimalisasi PPKM dan Vaksinasi

RAKOR: Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M memimpin Rakor bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Danrem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, serta Forkopimda Kalteng dan Polres jajaran secara virtual di Lobby Mapolda Kalteng, Rabu (21/7). (FOTO: HUMAS POLDA)

PALANGKA RAYA – Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro harus kembali ditingkatkan secara maksimal, mengingat Provinsi Kalteng sudah masuk dalam level 4 dan mendekati Darurat Covid-19.

“Selain PPKM Mikro, program vaksinasi harus dimaksimalkan pelaksanaanya, sehingga cepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19,” tegas Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M saat menggelar rapat kordinasi (Rakor) bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Danrem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, serta Forkopimda Kalteng, serta Polres jajaran secara virtual di Lobby Mapolda Kalteng, Rabu (21/7).

Kapolda pun berharap agar masyarakat tidak ragu dengan vaksin yang diberikan, karena dijamin aman dan halal. Tentunya tetap selalu mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Kapolda mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi ini dalam rangka membahas perkembangan Covid-19, Vaksinasi dan PPKM Mikro di Provinsi Kalteng.

“Pemerintah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemda, TNI, Polri, Satpol PP, dan tentunya masyarakat yang taat dan patuh menjalankan aturan PPKM Mikro selama ini sehingga penurunan mobilitas bisa terjadi,” ucapnya.

Irjen Dedi menuturkan, penurunan ini hendaknya menjadi pemicu untuk lebih optimal dalam pelaksanaanya sehingga dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19. (hms/ans)

Exit mobile version