Site icon KaltengPos

Korem 102/Pjg bersama Instansi Terkait Gelar Serangan Vaksin

VAKSINASI: Danrem meninjau pelaksanaan serangan vaksin di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng, kemarin.

PALANGKA RAYA – Korem 102/Pjg bersama dengan Polda Kalteng, Dinas Kesehatan dan Kejaksaan Tinggi Kalteng menggelar kegiatan serbuan vaksinasi (Servak) untuk warga Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 tahun 2021 di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng,  Jalan Imam Bonjol Nomor 10, Kamis (22/7).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Perpres No 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 serta mengacu pada hasil Rapat Terbatas Presiden RI pada tanggal 31 Mei 2021 Tentang Percepatan Vaksinasi di seluruh Provinsi.

Servak ini melibatkan tenaga Vaksinator dari RS. TNI AD tk IV Palangka Raya,  RS. Bhayangkara tk. III Palangka Raya dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, Servak dalam rangka HBA ke-61 ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti jalannya vaksinasi.

“Dalam pelaksanaannya tetap diatur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ” kata danrem.

Danrem juga mengatakan, dari peninjauan di beberapa daerah penyelenggaraan vaksinasi massal yang dilaksanakan di wilayah Kalteng khususnya Palangka Raya sudah sangat bagus. Ini tentunya berkat kerja sama yang baik antara Korem, Polda, Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah kota/Kabupaten sehingga dalam setiap pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan tertib, aman dan lancar. (penrem/ans)

Exit mobile version