Site icon KaltengPos

Masyarakat Mesti Tetap Patuh Prokes

Wakil Ketua DPRD H.Hairis Salamad

SAMPIT- Dua minggu terakhir ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meningkat signifikan. Wakil Ketua DPRD H.Hairis Salamad mengingatkan agar masyarakat terus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kami meminta masyarakat tetap melaksanakan prokes dan jangan sampai mengabaikannya, karena kasus positif Covid-19 terus bisa ditekan apalagi dalam dua minggu terakhir ini kasus positif Covid-19 terus meningkat,” ujar Hairis saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (30/6).

Menurutnya, penerapan prokes yang ketat akan berbanding lurus dengan keberhasilan penanganan Covid-19. Kalau tidak dijalankan dengan baik maka Covid-19 akan susah untuk dikendalikan dan kasusnya akan terus bertambah.

“Kalau kasus terus melonjak ini akan menjadi masalah kembali, maka harus segera kita akhiri yang kunci utamanya adalah kesadaran bersama semua pihak memutus mata rantai penyebaran penyakit mematikan tersebut, Untuk itu penerapan prokes masyarakat juga harus diperketat, dan tim  harus kembali turun melakukan penegakan disiplin,” ujar Hairis.

Politikus Partai Amanat Nasional ini juga meminta warga menunda menggelar acara atau kegiatan yang bisa menyebabkan kerumunan orang banyak. Hal tersebut bisa menyebabkan akan penyebaran Covid-19 kalau ada salah seorang warga yang terpapar akan virus mematikan itu.

“Kami meminta untuk acara-acara seperti yang membuat kerumunan di batalkan dulu, dengan harapan untuk hindari akan penyebaran virus yang mematikan itu, mari kita semua tegakkan prokes. Pakai makser, jaga jarak, rajin cuci tangan dan juga laksanakan protokol lainnya,” pungkasnya.(bah)

Exit mobile version