Site icon KaltengPos

Mencegah Kriminalitas, Aktifkan Patroli

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Riduanto (tengah).

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto minta kepada pihak kepolisian agar rutin melaksanakan giat patroli ke sejumlah kawasan rawan aksi kejahatan terutama pada malam hari. Sehingga masyarakat akan merasa lebih tenang dan nyaman saat berada di rumah menjalani physical distancing.

“Dengan merutinkan giat patroli ke wilayahwilayah yang rawan tentunya akan mengurangi orang untuk melakukan aksi kejahatan, masyarakat juga akan merasa tenang dan aman berada di rumah di tengah menjalani waktu istirahat,” kata Riduanto kepada awak media, Rabu (16/6).

Selain itu, menurut politikus PDI Perjuangan ini, kepolisian juga harus mempersiapkan langkah-langkah pencegahan, penyelidikan kriminalitas, serta tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Saat ini kami juga memahami tugas pihak kepolisian sangatlah padat dan berat. Di tengah pandemi Covid-19 mereka juga dilibatkan sebagai garda terdepan, di sisi lain mereka juga terus berupaya memberi perlindungan kepada rakyat agar selalu merasa aman dan tenang dari berbagai macam potensi tindak kejahatan,” ungkapnya.

Riduanto juga meminta kepada masyarakat agar membantu pihak kepolisian dengan mengaktifkan pos jaga malam. Apabila ada suatu kejadian di lingkungannya, diharapkan dengan segera melaporkan kepada kepolisian agar segera ditangani. 

“Masyarakat diminta untuk selalu tetap tenang dan tidak panik, terlebih saat melaksanakan physical distancing seperti sekarang. Hindari kegiatankegiatan di luar jika tidak ada hal yang penting, kalaupun mendesak selalu gunakan masker. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan penyebaran corona ini dapat segera berlalu,” tutupnya. (ena/ens)

Exit mobile version