Selasa, April 16, 2024
25.5 C
Palangkaraya

CATEGORY

DPRD Barito Utara

Terima Raperda APBD Perubahan 2023 Menjadi Perda

Fraksi Amanat Rakyat Karya Sejahtera (F-ARKS) dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Batara) menyampaikan pendapat akhir fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Barito Utara tahun 2023. Pendapat akhir fraksi itu disampaikan pada rapat paripurna yang berlansung di Gedung DPRD setempat, beberapa waktu lalu.

Fraksi PDIP Menyampaikan Lima Masukan

Dalam rapat paripurna Dewan Perewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Batara), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F PDIP) menyampaikan pendapat akhir fraksinya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Barito Utara tahun 2023. Ada 5 saran dan masukan dari Fraksi PDIP kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Harus Cek Berkala dan Ganti Kabel Listrik

Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Batara) H Suriannor SE minta kepada petugas perusahaan listrik negara (PLN), agar melakukan pengecekan berkala kabel listrik di wilayah itu. Selain itu, juga diminta untuk mengganti kabel listrik menuju sejumlah wilayah di pedesaan. Khususnya yang jauh dari jangkauan.

Waspadai Kabut Asap

Di tengah musim kemarau yang sudah melanda daerah ini dan diwarnai dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) belakangan ini, wilayah Kabupaten Barito Utara (Batara) terlihat mulai diselimuti kabut asap. Kabut asap terlihat menyelimuti Kota Muara Teweh dan sekitarnya, beberapa hari terakhir.

Dewan Apresiasi Simulasi Sispamkota

Dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atai tindak kriminal, Polres Barito Utara melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota). Kegiatan itu dilaksanakan di depan Kantor Bupati Barito Utara dan depan Gedung Balai Antang Muara Teweh, beberapa waktu lalu.

Anggota Dewan Bantu Korban Kebakaran di Luwe Hulu

Pasca kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 12 rumah dan beberapa barak milik warga Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Senin (14/8) pagi, berbagai bantuan mulai berdatangan. Salah satunya adalah perhatian dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara (DPRD Batara) H Suriannor SE.

Dewan Desak PLN Realisasi Penambahan Trafo

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara Hasrat SAg mendesak PT PLN agar memasang penambahan trafo di ruas jalan Km 24-26 arah Muara Teweh-Puruk Cahu.

Aktifkan Kembali Masyarakat Peduli Api

MUARA TEWEH – Kurang lebih sepekan, sudah terjadi tiga kali kebakaran, terhitung sejak Senin malam (7/8) hingga Senin (14/8). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB itu mengakibatkan kurang lebih 12 rumah dan barak ludes dilalap si jago merah.

Sampaikan Keluhan Warga terkait Elpiji Langsung ke Pertamina

– Keluhan masyarakat Kabupaten Barito Utara (Batara) terkait elpiji bersubsisi 3 kilogram (kg) sudah sampai ke manajemen Pertamina dan ESDM di pusat. Karena keluhan warga tersebut disampaikan langsung empat anggota DPRD Barito Utara ke Pertamina di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Prihatin Harga Elpiji 3 Kg Masih Tinggi

Tingginya harga eceran tabung liquefied petroleum gas (elpiji, red) 3 kg di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Barito Utara (Batara) telah menjadi masalah yang berulang.

Berita Terbaru

/