Site icon KaltengPos

Anggota Dewan Dukung Pencanangan Kerukunan Umat

Anggota DPRD Barito Utara Hj Nety Herawati memberikan dukungan dengan membubuhkan tanda tangan di baliho pencanangan kerukunan umat untuk Barito Utara, Sabtu (14/1/2023). (FOTO PWI BATARA UNTUK KALTENG POS )

MUARA TEWEH – Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Batara) memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 tahun 2023 yang berlangsung di halaman kantor setempat. Kegiatan itu dimeriahkan dengan jalan sehat serta pencanangan kerukunan umat untuk Barito Utara yang hebat, Sabtu (14/1/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu salah satu angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara Hj Nety Herawati, yang juga memberikan dukungan dan bentuk apresiasi terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara.

“Pada Hari Amat Bhakti ke-77 tahun 2023 ini, Kementerian Agama Barito Utara mencanangkan kerukunan umat untuk Kabupaten Barito Utara yang hebat dengan membubuhkan tanda tangan di baliho,” kata Hj Nety Herwati saat menghadiri kegiatan tersebut.

Hj Nety juga mengungkapkan, seperti apa yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, bahwa tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluntatif dan dinamis, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024.

Menurut dia, penggunaan politik identitas menjelang pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai dengan isu-isu yang negatif. Dengan memberikan informasi yang benar serta tidak menyebarkan isu sara, berita hoaks atau bohong dan tidak terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab kepada masyarakat, terlebih yang bertempat tinggal jauh dari jangkauan.

“Kita semua belajar dari pengalaman masa lalu, jangan sampai masyarakat kita yang beragam agama dan budaya terbelah dengan isu-isu negatif dan kita harus menginformasikan demokrasi ini dengan hal yang positif, sehingga pemahaman tentang demokrasi itu tidak disalahartikan,” kata srikandi Nasdem Barito Utara ini. (noy*/ens)

Exit mobile version