Site icon KaltengPos

Rayaniatie Djangkan Dukung Polres Gumas Lakukan Tes Urine Sejumlah Pejabat Pemkab

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Rayaniatie Djangkan

KUALA KURUN-Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rayaniatie Djangkan mendukung penuh pelaksanaan tes urine terhadap sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) setempat yang baru-baru ini dilakukan oleh Polres Gunung Mas. Hal itu perlu dilakukan secara rutin, guna mencegah peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di daerah itu.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan tes urine kepada pejabat di lingkup Pemkab Gumas yang dilakukan oleh Polres Gumas beberapa waktu lalu,” kata Rayaniatie, Selasa (14/9).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini berharap, pelaksanaan tes urine juga dilakukan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Gumas.

Bahkan, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta agar pelaksanaan tes urine juga dilakukan kepada kepala desa dan perangkat desa. Hal itu dalam rangka memerangi narkoba di Kabupaten Gumas.

Belum lama ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Gumas melakukan tes urine terhadap sejumlah pejabat lingkup Pemkab dan Polres Gumas. Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo mengatakan, ada enam pejabat Pemkab Gumas dan 18 PJU Polres Gumas yang menjalani tes urine. “Dari hasil pelaksanaan tes urine tersebut, enam pejabat Pemkab Gumas dan 18 PJU Polres Gumas dinyatakan negatif,” pungkasnya.(okt/ens)

Exit mobile version