Site icon KaltengPos

DPRD Gumas Imbau Warga Jaga Kesehatan di Musim Penghujan

Sahriah

KUALA KURUN – Menghadapi musim penghujan yang melanda Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akhir-akhir ini, DPRD Gumas mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati menjaga kesehatan. Anggota DPRD Gumas, Sahriah, menyarankan warga untuk menjaga pola makan dan kesehatan agar terhindar dari penyakit yang sering muncul di musim hujan.

“Masyarakat perlu berhati-hati dalam menjaga kesehatan, terutama dengan menjaga pola makan yang cukup,” ujar Sahriah, Rabu (16/10/2024). Ia juga menyoroti kerentanan warga yang tinggal di sekitar sungai Rungan, Kahayan, dan Miri terhadap banjir, yang bisa berdampak pada kesehatan.

Sahriah, politisi Partai Gerindra dari Dapil-II Kecamatan Rungan Hulu, menekankan pentingnya peran pemerintah melalui BPBD untuk memberikan peringatan dini dan memantau situasi cuaca agar masyarakat dapat mengantisipasi banjir yang berdampak pada kesehatan.

“Kita berharap instansi terkait memberikan peringatan dini agar masyarakat waspada dan siap mengantisipasi adanya banjir,” pungkasnya. (nya)

 

 

Exit mobile version