Site icon KaltengPos

Dewan Dukung Vaksinasi di Rungan

VAKSINASI: Pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Rungan, belum lama ini. (DPRD GUMAS UNTUK KALTENG POS)

KUALA KURUN-Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di Kecamatan Rungan, dengan tema serbuan batalion vaksinator. Kegiatan itu dilaksanakan di Mapolsek Rungan di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, beberapa waktu lalu.

“Hal ini demi percepatan merdeka dari pandemi Covid-19. Kita dari dewan mendukung dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini khususnya bagi warga Rungan,” kata Akerman, belum lama ini.

Dia berharap agar ke depan, pelaksanaan vaksinasi ini segera dapat mencakup seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas, sehingga ke depan kehidupan normal segera bisa dilaksanakan.

“Semoga pandemi cepat berlalu, kita dukung kegiatan vaksin di Kabupaten Gunung Mas,” harap politikus PDI Perjuangan ini.

Secara terpisah, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kabag Ops AKP Tri Wibowo mengatakan, bahwa serbuan batalion vaksinator ini digalakkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada seluruh polres dan jajaran se-Polda Kalteng. Termasuk Polres Gumas.

Dia mengatakan, ketersediaan dan target vaksinasi di Polsek Rungan sebanyak 658 dosis. Ini diyakini dapat tercapai, karena melihat antusias masyarakat yang sangat besar. Semoga ini bisa membangkitkan gairah masyarakat, untuk mengikuti program vaksinasi.

“Antusias masyarakat sangat besar, sehingga target vaksinasi hari ini kemungkinan bisa tercapai. Kami berharap jumlah masyarakat yang sudah divaksin bisa mencapai 70-80 persen, sehingga terbentuk herd immunity, sesuai dengan program pemerintah,” ujarnya.

Selain vaksinasi, kata dia, juga dilakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang sudah divaksin. Tujuan utama baksos ini untuk menarik minat masyarakat, agar mengikuti vaksinasi Covid-19. “Jadi kami sifatnya melakukan gebrakan dengan memberikan baksos untuk meningkatkan motivasi masyarakat mengikuti vaksinasi, yang tentu mengarah pada Kabupaten Gumas merdeka dari Covid-19,” ungkapnya. (okt/ens)

Exit mobile version