Site icon KaltengPos

DPRD Kalteng Sebut Peningkatan Jalan Pascabanjir Perlu Dilakukan

Menghadiri: Anggota DPRD Kalteng H Jubair Arifin dan Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat menghadiri Natal Bersama PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu malam (4/1).

PALANGKA RAYA – Jalan Pangkalan Bun menuju Kotawaringin mengalami kerusakan. Hal itu diakibatkan dampak dari banjir yang melanda daerah tersebut. Melihat kejadian tersebut Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Jubair Arifin turut prihatin.

“Beberapa waktu lalu banjir melanda daerah tersebut yang mengakibatkan putusnya jalan, yang membuat aktivitas terganggu,” tegas Jubair.

Maka dari itu Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menghimbau terhadap dinas terkait untuk segera menganggarkan perbaikan jalan tersebut. Yang dimana itu merupakan akses itu yang terdapat didaerah teraebut.

“Saya mengharapkan sesegera mungkin dinas yang bersangkutan untuk menganggarkan perbaikan jalan tersebut, karena jalan tersebut merupakan akses utama,” tegas Jubair dalam wawancara kepada wartawan Kalteng Pos, Rabu (4/1).

Selain sebagai jalan utama, jalan tersebut juga menjadi akses perekonomian warga setempat. Dimana itu menjadi jalur keluar masuk hasil perkebunan, pupuk, dan bahan pokok lainnya.

“Agar keluar masuk barang dari Pangkalan Bun-Sukamara atau Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama bisa lancar kembali,” ucap Jubair. (irj/ans)

Exit mobile version